Inilah Serial Nahwu Cinta – Part 1 (Serial 1-10)

Oleh: Muhammad Farid Wajdi *)

Related Post: Menulis Serial Nahwu Cinta

BLOGSANTRI.COM – Jika kita belajar serius ilmu lughoh, Nahwu Shorof, maka banyak sekali pesan kehidupan yang tersirat dalam kaidah-kaidah Nahwu, sebagaimana termaktub dalam bait-bait Matn Alfiah Ibnu Malik.

Dalam khazanah Ilmu Nahwu, banyak sekali syair cinta yang dapat dijadikan referensi pelajaran cinta, semisal yang termaktub dalam Nadzom Alfiah Ibnu Malik. Sungguh luar biasa!

Nadhom Alfiyah Ibnu Malik yang terdiri dari 1002 bait itu memanglah sarat akan pelajaran kehidupan yang tersembunyi dibalik kaidah-kaidah nahwu. Nadzom Alfiyah yang sudah tidak asing di telinga para santri salaf maupun santri milenial ini, tidak hanya menyajikan ilmu terkait gramatika arab semata melainkan juga penuh dengan pesan moral, salah satunya tentang kehidupan percintaan.

Berikut ini Serial Nahwu Cinta (Part 1) yang penulis tuangkan dalam bentuk video pendek (short vdieo) di youtube @Channel Etta Adil, silakan disimak:

Serial Nahwu Cinta (8): Nakiroh yang Ingin Dijadikan Ma’ruf 

Serial Nahwu Cinta (9): Mubtada’ boleh Memiliki dua atau lebih Khobar 

Serial Nahwu Cinta (10): Jauhi Fi’il Nahi, Amalkan Fi’il Amar  

Demikianlah Serial Nahwu Cinta (Part 1) ini penulis telah publikasikan, dan semoga penulis diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki untuk menyempurnakannya dalam bentuk penerbitan buku. Semoga saja!

Barakallahu fiikum. (*)

 

(* Muhammad Farid Wajdi, Pengasuh Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep.

- Advertisement -

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

immimpangkep.ponpes.id

spot_img

Get in Touch

78,000FansSuka
5,000PengikutMengikuti
10,000PelangganBerlangganan

Latest Posts